Peringati HUT Ke-9, Prodi Pendidikan Kimia FKIP Unkhair Gelar Jalan Sehat

Setelah sukses melaksanakan kegiatan Lomba Olimpiade MIPA tingkat SMA yang memperebutkan Piala Bergilir Rektor beberapa waktu lalu, maka  Minggu (25/2) pagi kemarin Prodi Kimia FKIP Unkhair menggelar jalan sehat. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta keluarga besar Prodi Pendidikan Kimia ini turut dihadiri Rektor Unkhair, Prof. Dr. Husen Alting SH., MH.  Mengawali start dari Pantai Dufa-Dufa, para peserta kemudian menuju rute jalan depan SMA Negeri 5 Ternate, selanjutnya berbelok kiri ke arah SMKN 2 menuju jalan Batu Angus ke arah utara hingga finish di Kampus I FKIP Unkhair.

Menurut Koordinator Prodi Pendidikan Kimia, Nur Asbirayani Limatahu, S.Pd., M.Si, kegiatan in digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Prodi Pendidikan  Kimia Ke-9.” Meskipun HUT Ke-9 Prodi Kimia itu jatuh pada bulan Mei nanti tapi kita sengaja menggelar kegiatan ini lebih awal, mengingat bulan Mei nanti kita telah memasuki bulan suci Ramadhan, sementara bulan Maret dan April nanti akan ada UTS maupun UAS. Selain itu agar kegiatan ini dapat berjalan berbarengan dengan Olimpiade MIPA” kata Koordinator Prodi.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan yang pertama dilaksanakan  oleh Prodi yang dipimpinnya. “Jadi ini baru pertama kali kita laksanakan, masih sederhana namun alhamdulillah dapat berjalan lancar. Saya berharap agar tahun depan kita bisa laksanakan lebih banyak kegiatan termasuk bakti sosial maupun kegiatan sosial lainnya supaya lebih meriah” katanya.

Dirinya berharap di HUT yang ke-9 ini, Prodi Pendidikan Kimia bisa lebih sukses dan lebih maju dalam hal peningkatan mutu  akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan kemajuan IPTEK.

Usai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba “Goyang Tobelo” antar mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia dan alumni. Keluar sebagai juara pertama lomba “goyang tobelo”  adalah mahasiswa semester 8. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih mahasiwa semester 6 dan semester 2, sementara peserta terbaik diraih alumni Prodi Pendidikan Kimia.

Keseruan acara kemudian ditutup dengan pembagian “door prize” dengan berbagai hadiah menarik diantaranya, televisi, kipas angin , magic com, dispenser serta hadiah lain. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *