Visitasi Re-Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika Oleh BAN-PT

Setelah melakukan visitasi re-kreditasi terhadap Prodi PG-PAUD pada akhir Oktober lalu, kini Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali mengunjungi FKIP Unkhair guna melakukan hal yang sama. Dimana kali ini giliran Prodi Pendidikan Matematika yang di visitasi pada Jumat (17/11). Re-akreditasi tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi secara berkala yang terus dilakukan FKIP Unkhair demi mempertahankan mutu institusi.

 

Kedatangan tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Edi Cahyono, M.Si (Universitas Halu Oleo, Kendari) dan Siti Fatimah, M.Si., Ph.D (Universitas Pendidikan Indonesia-UPI Bandung) di Kampus I Unkhair pada pukul 08.00 disambut tarian selamat datang  yang diperagakan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.

Tim asesor lantas disambut para pejabat FKIP Unkhair untuk dilakukan rapat pertemuan di ruang dekanat gedung FKIP. Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit, tim asesor langusung memvalidasi kelengkapan berkas sesuai borang.

 

Ada beberapa standar penilaian yang nantinya diperiksa oleh tim asesor diantaranya, (1) standar visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi pencapaian, (2) standar tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, (3) standar mahasiswa dan lulusan, (4) standar sumber daya manusia, (5) standar kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, (6) standar pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi,  (7) standar penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

 

Selain itu asesor juga mengunjungi beberapa fasilitas kampus terkait visitasi antara lain Laboratorium komputer, perpustakaan fakultas, ruang prodi, ruang tata usaha, ruang baca, serta ruang dosen prodi Pendidikan Matematika.(chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *