FKIP Unkhair Kembali Terjunkan 544 Mahasiswa PPL II

Info Fakultas

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unkhair kembali menerjunkan sebanyak 544 mahasiswa ke berbagai jenjang sekolah PAUD/TK hingga SMA guna melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II.  PPL II sendiri merupakan salah satu mata kuliah terprogram bagi mahasiswa S1, yang dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) PPL FKIP Unkhair.

Sebelum diterjunkan ke sekolah, terlebih dahulu dilaksanakan pembekalan kepada para mahasiswa pada Kamis (1/3) kemarin di Aula Banau Kampus I Akehuda. Pembekalan yang mengusung tema “Memperkuat Literasi Calon Guru, Menghasilkan Lulusan FKIP yang Profesional” dibuka oleh Dekan FKIP Unkhair Dr. A.R. Tolangara, M.Si yang dihadiri unsur pimpinan dan pejabat fakultas serta sejumlah Dosen Pembimibing Lapangan (DPL).

Dalam sambutannya, dekan FKIP memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dirinya menyarankan agar kedepan, kegiatan PPL II ini dapat dilaksanakan pada awal Pebruari yang pelaksanaanya diawali dengan workshop. “Nah, jadi dalam workshop ini nantinya akan kita undang stakeholder dan para kepala sekolah yang sekolahnya menjadi tempat praktik mahasiswa kita” katanya.

Sementara pemateri pada kegiatan ini, menghadirkan  Dr. Mardia Hi. Rahman, M.Pd yang memberikan materi terkait penyegaran tentang instrumen dan perangkat pembelajaran di sekolah dasar dan menengah, dan  Dra. Hasna Ahmad, M.Si. yang menyampaikan materi tentang tata tertib dan mekanisme pelaporan.

Ketua Panitia Pelaksana PPL II Zulkifli Ahmad, S,Pd. M.Pd mengatakan para mahasiswa ini akan disebar di 22 sekolah yang menjadi sasaran praktik. “Untuk PPL II Tahap II peserta yang kita turunkan sebanyak 544 orang dengan rincian jumlah mahasiswa berdasarkan Program Studi (Prodi) yaitu Prodi PAUD sebanyak 21 orang, PGSD berjumlah 76 orang, kemudian Pendidikan Matematika berjumlah 8 orang, Pendidikan Biologi 69 orang, Pendidikan Fisika berjumlah 48 orang, Pendidikan Kimia berjumlah 99 orang, Pendidikan  Bahasa Indonesia berjumlah 54 orang, Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 56 orang, PKn berjumlah 42 orang, dan Pendidikan Geografi  jumlah mahasiswanya 68 orang”urai Zulkifli.

Zulkifli berharap agar kegiatan PPL II kali ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pedidikan di Maluku Utara (Khususnya) Dan Indonesia (umumnya). (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *