Dekan Pantau Pembuatan Website E-Learning Prodi Pendidikan Biologi

FKIP Unkhair terus berbenah dalam meningktakan mutu pendidikan tinggi, salah satunya dengan akan diterapkannya media pembelajaran yang berbasis elektronik (e-learning). Untuk penerapan awal, situs pembelajaran ini akan di uji coba penggunannya di Prodi Pendidikan Biologi.

Dekan FKIP Unkhair, Dr. A.R. Tolangara, M.Si, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Hasan Hamid, M.Si  Senin (2/7) lalu berkesempatan hadir untuk memantau  pembuatan website e-learning di Prodi Pendidikan Biologi.

Apabila sukses di terapkan di prodi pendidikan biologi, dekan berharap prodi-prodi lain dilingkungan FKIP Unkhair bisa mengikutinya untuk diterapkan.

Rencananya dalam bulan ini website e-learning Prodi Pendidikan Biologi akan di lakukan launching bersamaan dengan diterapkannya aplikasi sistem akademik FKIP Unkhair.

“Jadi acara launching nanti kita akan undang pak rektor dan seluruh dekan di lingkungan Unkhair agar bisa hadir” kata dekan.

Sementara itu kepala Laboratorium Komputer FKIP Unkhair, Dr. Joko Suratno, M.Pd.Si mengatakan laboratorium komputer beberapa waktu lalu telah mengunjungi setiap prodi yang ada dilingkungan FKIP Unkhair untuk memfasilitasi pembuatan website elearning.

Ia mengtakan, lab komputer FKIP siap mengerjakan pembuatan website e-learnig tergantung kesiapan prodi. Dalam pengerjaannya lab komputer FKIP dibantu UPT Teknologi, Informasi dan Komunikasi (UPT-TIK) Unkhair.

“Kami dari Lab Komputer sebagai fasilitator saja karena anggaran untuk pembuatan website e-learning tidak dimiliki lab komputer jadi tergantung kesiapan prodi masing-masing. Selain itu kita dibantu UPT TIK Unkhair dalam pembuatan webiste e-learning ini sebab kita sudah ada kerjasama dengan mereka” kata Joko Suratno.

Dirinya berharap agar kedepan pimpinan fakultas bisa menyediakan anggaran untuk pembuatan website e-learning untuk prodi-prodi lainnya. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *