Koordinator Prodi FKIP Unkhair Ikuti Bimtek Aplikasi SIMAK

Guna meningkatkan kemampuan  pengeloaan aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIMAK), sub bagian akademik FKIP Unkhair memberi Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Koordinator Prodi di lingkungan FKIP.

Kegiatan yang dibuka Wakil Dekan I FKIP Dr. Hasan Hamd, M.Si ini, berlangsung sehari di Ruang Laboratorium Komputer pada Selasa (7/8).

Menurut Kasubag Akademik FKIP Unkhair Awaludin Rizal, S.Pd., M.Pd kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengayaan tentang sistem pengelolaan akademik.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sub bagian akademik FKIP dalam meningkatkan pemahaman kepada para koordinator prodi agar mampu mengelola sistem akademik ditiap prodi” kata Awaludin.

Selain itu, tambah Awaludin ada beberapa koordinator prodi lama yang diganti dengan koordinator prodi baru sehingga menurutnya Bimtek ini sangat perlu dilaksanakan.

Dirinya juga mengungkapkan koordinator prodi memiliki kewenangan yang luas untuk mengelolah SIMAK ini, jadi apabila terjadi masalah penggunaan oleh dosen maupun mahasiswa maka koordinator prodi mampu menanganinya.

“Misalnya ada keluhan dari dosen ataupun mahasiswa mengenai lupa password, kemudian ada mata kuliah yang double maupun nilai mata kuliah yang tidak sesuai. Jadi keluhan dari mereka itu tidak perlu lagi disampaikan ke tim SIMAK universitas cukup diselesaikan ditingkat prodi saja” ungkapnya.

Awaludin menambahkan saat ini masih tersisa tiga angkatan yang masih menginputnya secara manual, namun jumlah mahasiswanya sudah tidak banyak karena sebagian besar sudah diwisuda.

Nantinya tiap prodi akan terus melakukan sosialisasi mengenai sistem informasi akademik ini setiap kali penerimaan mahasiswa baru dengan melibatkan sub bagian akademik. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *