FKIP Unkhair Gelar Yudisium Mahasiswa, Dekan Apresiasi Kerja Dosen

Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Unkhair kembali menggelar yudisium mahasiswa Program Sarjana (S1) Periode II Tahun  2018. Kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun ini, berlangsung di Aula Banau kampus I Akehuda pada Senin (13/8).

Selain dihadiri ratusan mahasiswa sebagai peserta yudisium, kegiatan tersebut juga dihadiri pimpinan fakultas, dosen serta pegawai di lingkungan FKIP Unkhair. Untuk periode ini jumlah mahasiswa yang di yudisium sebanyak 318 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dekan FKIP Unkhair Dr. A.R. Tolangara, M.Si.

Dalam sambutannya dekan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada dosen di lingkungan FKIP atas kerja kerasnya yang telah mengantarkan mahasiswanya hingga  menyelesaikan studi strata satu.

“Anda semua ada disini karena kerja keras seluruh dosen yang ada di sepuluh prodi di perguruan tinggi ini. Untuk itu saya sampaikan  apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka“ kata dekan.

Terkait yudisium dekan menambahkan, yudisium kali ini adalah yang terakhir dilaksanakan oleh fakultas, karena menurut dekan tahun depan yudisium hanya dilaksanakan ditingkat prodi masing-masing. Hal ini disebabkan untuk wisuda tahun 2019 mendatang Unkhair sudah menggunakan sistem kouta.

“Jadi misalnya tahun depan wisuda periode pertama kuotanya 500 orang, maka hanya nomor urut satu sampai 500 saja yang akan diwisuda selebihnya akan di ikutkan pada wisuda periode berikutnya, maka wisudanya bisa lebih dari dua kali tergantung kuotanya” tambah dekan.

Dekan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua mahasiswa yang telah memilih Unkhair khususnya FKIP  untuk anak-anaknya  berstudi. Diakhir sambutan dekan berpesan kepada mahasiswa agar dapat menjaga nama baik almamaternya.

“Selaku pimpinan saya menitipkan pesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik almamater, janganlah memutuskan komunikasi dengan menjadi organisasi alumni yang ada di program studi karena salah satu penilaian dalam akreditasi prodi, juga ditentukan oleh alumni” ujar dekan.

Sementara itu laporan penetapan kelulusan dan peringkat terbaik lulusan dibacakan Wakil Dekan I bidang akademik, Dr. Hasan Hamid, M.Si. Dalam laporannya wakil dekan I menyebutkan peringkat terbaik kesatu dengan predikat pujian diraih Desi Eka Candrawati dengan jumlah IPK 3,88, kemudian peringkat terbaik kedua diraih Siti Zulaiha Abdullah dengan IPK 3,86 dan Irma Bahtiar sebagai peringkat terbaik ketiga dengan  jumlah IPK 3,84.

Menariknya, ketiga peraih peringkat terbaik tersebut berasal dari satu prodi yang sama yakni prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu, ketiganya mampu menyelesaikan studi strata satu dalam waktu tiga tahun sebelas bulan.

Usai membacakan laporan penetapan kelulusan oleh wakil dekan I, acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan salempang kepada ketiga lulusan dengan predikat pujian yang dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh mahasiswa.

Acara kemudian diakhiri dengan saling jabat tangan antara pimpinan fakultas, dosen serta pegawai dengan mahasiswa yang baru diyudisium, diikuti dengan sesi foto bersama.

Sebelumnya, telah dilakukan rapat senat fakultas dengan agenda penetapan yudisium pada pukul 10 pagi  di ruang senat lantai 2 gedung FKIP. Rapat yang pimpin ketuanya Dr. Sutaryo M.Ed Tesol dihadiri hampir seluruh anggota senat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *