Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Gelar Workhshop, hadirkan Tere liye

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sukses menggelar workshop penulisan karya sastra. Kegiatan yang digelar di Aula Nuku Kampus II Unkhair pada Minggu (26/8) lalu menghadirkan novelis kondang Indonesia Tere Liye. Novelis dengan nama asli Darwis ini, terkenal dengan beberapa karyanya yang sempat diangkat ke layar kaca yakni Hafalan shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah.

Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Rismada Azahra, S.Pd, M.Pd, mengatakan pelaksanaan workshop ini melalui kerjasama Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan Toko buku Gramedia Ternate yang dihadiri 250 peserta dari beberapa perguruan tinggi di Kota Ternate antara lain Universitas Muhammadiyah, Poltekes Ternate,  Unkhair serta para komunitas.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor II Unkhair. Dr. H. Wahab Hasyim, M.Si ini, juga turut dihadiri Rektor Universitas Pasifik Sulami Sibua, M.Pd, Wakil Dekan I FKIP, Dr. Hasan Hamid, M.Si serta pimpinan Gramedia Ternate Hendry Santiago.

Menurut Rismada, selain dapat menjadi motivasi dan pengetahuan baru bagi para mahasiswa, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan budaya literasi, dan yang terpenting menurutnya dapat melahirkan penulis baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *