FKIP Unkhair Selenggarakan Presentasi Proposal PKUPT

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unkhair menyelenggarakan kegiatan Seminar Proposal Penelitian Kompetitif Unggulan Perguruan Tinggi (PKUPT). Kegiatan ini  diikuti 34 Tim Peneliti dengan 34 judul penelitian.

Ketua Panitia seminar Rusdi Hasan, SH,MH menjelaskan para peneliti berasal dari dosen yang ada di 10 Program Studi (Prodi), namun  ketua tim dan anggotanya ada yang sesama prodi maupun lintas prodi.

“Tidak semua tim peneliti adalah dosen yang berada dalam satu prodi melainkan banyak juga tim yang dosenya lintas prodi”. terang Rusdi.

Nantinya hasil dari seminar ini luarannya akan dimuat pada seminar  Internasional pendididkan yang di laksanakan pada tanggal 5-6 November 2018 mendatang di Grand Dafam Hotel, dan sudah terindeks scopus.

Untuk seleksi tahap I dari tanggal 25 Juni sampai 9 Juli lalu jumlah proposal yang masuk sebanyak 21 judul sementara tahap II tanggal 2 agustus jumlahnya sebanyak 16 judul proposal.

Setelah melewati tahapan seleksi berkas, proposal penelitian PKUPT  yang lolos, kemudian dipresentasikan di depan reviwer yang terdiri dari empat orang yaitu Dr. Syahril Muhammad, M.Hum dan Dr. Sundari, M.Pd, Dr. A. R Tolangara, M.Si dan Deasy Liestianty, M.Si

Seminar yang digelar sehari ini dilaksanakan pada Kamis 30 Agustus lalu, bertempat di Aula Mini lantai 2 gedung FKIP.

Terlihat para peserta yang mempresentasikan hasilnya berusaha memberikan masukan maupun saran dan sanggahan atas pertanyaan yang diajukan reviwer dengan harapan proposal yang dipresentasikan menjadi layak dan bermanfaat untuk dapat memberi nilai tambah kepada prodi maupun fakultas  khususnya dan dunia pendidikan serta masyarakat pada umumnya. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *