Prodi Pendidikan Biologi Gelar Sosialisasi dan Workshop E-Learning

Saat ini pembelajaran di perguruan tinggi di Indonesia telah berubah pesat dari pembelajaran konvesional yang hanya mengandalkan kertas dan pensil, kini mulai beralih seiring mengikuti perkembangan teknologi.

Salah satunya pembelajaran yang  berbasis e-learning. Pengembangan konsep e-learning ini ditandai dengan munculnya sistem e-biologi yang melayani proses belajar mengajar dengan berbasiskan komputer dan jaringan. E-learning yang merupakan salah satu sistem daring inilah yang nantinya akan di terapkan Prodi Pendidikan Biologi dalam waktu dekat.

Hal ini ditandai dengan diadakannya sosialisasi dan workhsop tentang e-learning kepada seluruh mahsiswa Prodi Pendidikan Biologi, bertempat di ruang kuliah Pendidikan Biologi pada Sabtu, (22/9) akhir pekan kemarin.

Koordinator Prodi Pendidikan Biologi Dr. M. Nasir Tamalene, M.Pd menjelaskan kegiatan sosialisasi dan workshop yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait pemanfaatan e-learning di Prodi Pendidikan Biologi.

Selain itu, dirinya juga berharap kegiatan ini dapat berdampak positif pada peningkatan mutu akademik maupun proses pembelajaran sehingga mampu meningkatkan mutu lulusan Prodi Pendidikan Biologi dimasa yang akan datang.

Tampil sebagai pembicara dalam workhsop ini adalah Kepala UPT Teknologi dan Informasi Universitas Khairun Mohammad Jamil ST, M.T dan Yusmar, S.Pd, M.Kes yang merupakan perwakilan dari dosen Pendidikan Biologi.

Mahasiswa pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurut Eva, salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan mengatakan sosialisasi dan workhsop tentang e-learning yang diikutinya sangat bermanfaat bagi dirinya maupun teman-temanya mahasiswa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *