Peneliti Paparkan Hasil Penelitian Pada Seminar Hasil PKUPT

Usai melaksanakan seminar proposal Penelitian Kompetitif Unggulan Perguruan Tinggi (PKUPT) tingkat fakultas yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2018 lalu oleh 34 tim peneliti, Senin (29/10) kemarin ke-34 tim peneliti tersebut dengan 34 judulnya kembali memaparkan hasil penelitiannya dihadapan reviwer dalam seminar hasil PKUPT bertempat di Aula Mini lantai 2 gedung FKIP Unkhair.

Ketua panitia pelaksana Rusdi Hasan, SH. MH menjelaskan untuk anggaran tahun 2018 ini jumlah judul penelitian yang diseminarkan mengalami peningkatan sekitar 42%, dimana menurutnya untuk tahun lalu jumlah judul penelitian yang diterima sebanyak 24 judul sementara tahun ini meningkat menjadi 34 judul penelitian.

Sebelumnya beberapa waktu lalu anggaran penelitian sebesar 70% telah dicairkan dan diserahkan ke masing-masing tim peneliti.

“Sedangkan untuk mencairkan sisa dana penelitian yang 30% itu, maka setelah mempresentasikan hasil penelitian oleh tim peneliti,  naskah penelitian tersebut akan dikoreksi kembali oleh reviewer dan hasil koreksi akan dimasukan tim peneliti bersama log book  ke panitia untuk selanjutnya diproses pencairannya” ujar Rusdi

Rusdi juga mengatakan nantinya hasil dari seminar ini luarannya akan dimuat pada seminar  internasional pendididkan yang di laksanakan pada tanggal 5-6 November 2018 mendatang di Grand Dafam Hotel Ternate, dan sudah terindeks scopus. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *