32 Tim Sepak Bola Ramaikan Pekan Olah Raga Mahasiswa Geografi

Sebanyak 32 tim sepak bola  gawang sedang putra ambil bagian dalam Pekan Olahraga Mahasiswa ke-II (POM) yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Geografi (HMG). Selain cabang  sepak bola gawang sedang, dalam POM kali ini juga dipertandingkan cabang Bola Volley baik putra maupun putri. Rangkaian kegiatan ditandai dengan acara pembukaan yang berlangsung Kamis (29/11) kemarin dihalaman kampus I FKIP Unkhair, dibuka oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Dr. Zulkifli Zam Zam, M.Sc.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan event yang dilaksanakan ini merupakan sarana seleksi untuk mencari bibit-bibit berbakat untuk disiapkan mewakili FKIP pada tingkat universitas, jika mampu mencapai hasil terbaik ditingkat tersebut maka akan kembali mewakili universitas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv)  yang akan digelar pada bulan April 2019 nanti .

Zulkifli yang juga selaku sekretrais Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Malut  menegaskan pada POM Provinsi bulan April mendatang, Unkhair akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga mahasiswa tersebut yang akan di ikuti 21 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se-Provinsi Maluku Utara.

“Kita sementara lagi bertemu dengan teman-teman dari KONI (Malut) untuk membantu kita terkait teknis kegiatan dan juga mencari venue-venue mana saja yang layak digunakan dan telah memenuhi standar nasional” terang wakil dekan III.

Dalam POM kali ini jumlah cabang yang dipertandingkan hanya 2 cabang yakni sepak bola gawang sedang dan bola volley. Oleh karena itu, wakil dekan III berharap kepada mahasiswa yang memilki bakat olahraga dibidang lain dan belum tersalurkan saat ini, maka dirinya selaku badan pembina olahraga mahasiswa provinsi akan membuka diri seluas-luasnya kepada mahasiswa agar disampaikan untuk didata.

“Kami akan membuka diri bagi mahasiswa yang punya bakat olahraga dicabang lain yang tidak dipertandingkan dalam POM kali ini misalnya atletik, catur, dayung dan sebagainya  yang tidak tersalurkan saat ini segera laporkan ke kami untuk kita data apabila saat dites melewati grade yang telah kita tetapkan maka akan kita diikutkan pada event yang lebih tinggi baik regional ataupun nasional” tambahnya

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Fikri Fauji Abas menjelaskan jumlah tim yang telah mendaftar untuk gawang sedang  sebanyak 32 tim, sedangkan untuk bola volley jumlah regu yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 10 regu putra dan 9 regu putri.

Dirinya menambahkan selain untuk mencari talenta-talenta berbakat, kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa. “Karena kegiatan yang kita laksanakan ini juga atas kerjasama denga BEM fakultas, dan ini merupakan tahun ke  2 pelaksanaan POM yang digelar oleh HMG ” kata mahasiswa geografi semester 7 ini.

Nantinya sesuai jadwal, sebak bola gawang sedang akan dipertandingkan dari 29 November hingga tanggal 21 Desember dilapangan Akehuda dan untuk cabang bola volley laksanakan di halaman fakultas dari 29 November hingga 10 Desember 2018. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *