FKIP Juara I Syarhil Qur’an MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas

FKIP keluar sebagai juara pertama dan kedua bidang Syarhil Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa tingkat universitas yang berlangsung selama dua hari di Aula Banau Kampus I Akehuda. Pada mata lomba syarhil ini, regu dari FKIP yang keluar sebagai juara pertama berhasil memukau tim juri dengan judul sarahan Kepemimpinan dalam Konsep Islam, sementara peraih juara kedua tampil dengan judul sarahan Nasionalisme dalam Konsep Islam dan juara ketiga diraih fakultas kedokteran dengan judul sarahan Kepemimpinan dalam Konsep Islam.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 68 peserta dari seluruh fakultas di Unkhair ini ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Syawal Abdul Ajid, SH.MH.

Dalam memberikan sambutannya, Warek III berpesan kepada para pemenang agar terus menempa dan membina diri untuk meningkatkan kualitasnya. “Kegiatan ini bukan hanya sampai disini tetapi akan terus berlanjut hingga tingkat nasinonal, sehingga para pemenang perlu untuk terus menempa diri untuk tingkatkan kualitasnya” katanya.

Dosen Hukum ini juga mendapat masukan dari berbagai pihak termasuk dari dewan juri agar dibentuk suatu wadah untuk mengayomi seluruh cabang yang ada di MTQ. Wadah tersebut nantinya akan dibina oleh yang orang yang mempunyai kapasitas dalam bidang tilawah.

Kedepan Warek III berharap melalui wadah tersebut dapat menciptakan talenta-talenta terbaik yang mampu mengharumkan nama Unkhair ditingkat nasional. Sebab menurutnya Provinsi Maluku Utara pernah menjuarai lomba MTQ bukan hanya ditingkat nasional tetapi juga internasional.

“Saya berharap agar dalam waktu yang tidak terlalu lama wadah tersebut sudah terbentuk berupa sebuah Unit Kegiatan mahasiswa (UKM), namanya terserah apakah UKM Bina Qur’an atau yang lainnya” tambah Warek III.

MTQ mahasiswa yang bertemakan “Kita membumikan Al-Qur’an untuk meningkatkan Spiritualitas dan Intelektualitas dalam menggapai Islam Rahmatan Lilalamin” juga melombakan beberapa mata lomba lain diantaranya hifzil qur’an, fahmil qur’an, Tartil qur’an serta khattil qur’an. Keluar sebagai juara umum dalam MTQ mahasiswa tahun ini diraih Fakultas Teknik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *