Program Studi Pendidikan Geografi Laksanakan Gema Bakti Di Kampung Makassar Timur

Dengan visi menjadikan universitas yang bermutu berbasis kepulauan dan kemajemukan, Universitas Khairun (Unkhair) mempunyai komitmen dalam mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik dibidang pendidikan dan pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Salah satu progam pengabdian kepada masyakat yang dilakukan belum lama ini di Kelurahan Makassar Timur adalah program Gema Bakti yang dilaksanakan Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi FKIP bekerja sama dengan Fakultas Teknik

Kegiatan gema bakti kampus yang dilaksanakan pada Minggu, 2 Desember 2018 di Kelurahan Makassar Timur oleh dua fakultas Unkhair tersebut, disambut baik warga dan diterima langsung oleh Lurah Makassar Timur, Nahrul Zakry

Menurut Koordinator Prodi Pendidikan Geografi Vrita Tri Aryuni, S.Si., M.Si Program yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian program kampung wisata. Dimana kata Vrita, Kampung Makassar nantinya diarahkan menjadi kampung yang bersih dan indah sekaligus sebagai salah satu ikon Kota Ternate dimasa yang akan datang.

Vrita menambahkan dalam gema bakti ini para mahasiswa melaksanakan penanaman tanaman menggunakan botol plastik bekas sebagai upaya mencintai dan menjaga lingkungan secara prinsip reuse (menggunakan kembali) dan recycle (daur ulang) sehingga sampah yang susah diuraikan bisa dimanfaatkan kembali dan tidak mengotori lingkungan. Selain itu, Urban farming juga dikenalkan pada kegiatan ini dengan prinsip berkebun didaerah perkotaan pada  lahan sempit dengan memanfaatkan bahan dari sampah.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa semakin mencintai lingkungan dan masyarakat setempat dapat meneruskan program ini sehingga lingkungan di Makassar Timur terjaga kebersihannya dan semakin lestari di masa yang akan datang” kata Vrita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *