Gelar Seminar Hasil Mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Gunakan Ruang Seminar Baru

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mulai menggunakan ruang seminar baru yang berada di lantai 2 gedung FKIP saat mengadakan seminar hasil mahasiswa. Pasalnya selama ini baik Prodi Pendidikan Bahasa Inggris maupun 9 prodi lainnya yang berada dilingkungan FKIP Unkhair selalu menggunakan ruang kelas untuk kegiatan seminar proposal, hasil maupun seminar skripsi mahasiswa.

“Baru pertama kali kita gunakan ruang seminar ini, karena baru saja selesai direhab oleh pihak fakultas dan ruang seminar ini merupakan ruang seminar bersama yang juga dapat digunakan prodi lain ketika mereka mengadakan seminar untuk mahasiswa” kata ketua panitia seminar Abdulhalim Daud, S.Pd., M.Pd, Jumat (18/1).

Terdapat 3 ruang seminar bersama yang baru direhab. Masing-masing  berada dilantai 1-3 gedung FKIP, ruangan tersebut sebelumnya merupakan ruang kelas kuliah dan lab. komputer fakultas yang disekat dinding menggunakan material kaca. Selain itu, ruang ini terdapat fasilitas berupa meja seminar, kursi, pendingin ruangan (AC), Infokus, dan wireless fidelity (Wi-Fi).

Menurut Abdulhalim dirinya menyambut baik dengan adanya ruang seminar bersama ini, karena tidak lagi menggunakan ruang kelas atau ruang dosen saat diadakan seminar.

“Takutnya saat mahasiswa yang mengadakan seminar proposal atau hasil terganggu dengan suara teman mahasiswa lain yang hilir mudik didepan ruangan, inikan bisa juga tidak fokus” ujarnya

Dirinya menambahkan, seminar hasil yang digelar selama 2 hari dari tanggal 17 dan 18 Januari  2019 tersebut akan diseminarkan sebanyak 30 judul hasil penelitian mahasiswa. Dimana untuk hari Kamis terdapat 12 mahasiswa dan Jumat sebanyak 18 mahasiswa yang naik untuk seminar hasil.

Al Hafid Subuh adalah mahasiswa pertama yang naik untuk mempertahankan hasilnya dengan judul hasil The Difficulties of Speaking Encountered by the Students at an English course in Kota Ternate dibawah bimbingan Naniek Jusnita, S.Pd, M.Pd yang juga Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai pembimbing 1 serta pembimbing 2 Anwar Ismail, S.Pd., M.Pd. yang merupakan sekretaris Kantor Urusan Internasional Unkhair.

“Jika sesuai jadwal hari Kamis 24 Januari nanti, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris akan menggelar seminar skripsi ditempat yang sama” tutup Abdulhalim. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *