4 Program Studi Laksanakan Seminar Skripsi

Seminar skripsi mahasiswa yang dilaksanakan oleh empat prodi pada Kamis (24/1) lalu berjalan lancar. Untuk prodi Pendidikan Fisika kegiatan seminar skripsi berlangsung dari pukul 9.00 hingga selesai pada pukul 14.30 WIT, bertempat diruang seminar baru yang berada di lantai 2 gedung FKIP. Dalam seminar skripsi tesebut terdapat 6 mahasiswa yang tampil untuk mepertahakan judul skrispinya di depan tim penguji.

Seminar skripsi merupakan tahap ujian terkahir yang harus dilalui mahasiswa guna mencapai gelar sarjana strata 1.

Ketua panitia seminar Fatma Hamid, S.Pd., M.Pd.Si menjelaskan sesuai dengan edaran yang dikeluarkan pihak akademik universitas tentang batas ujian seminar skripsi yaitu sampai tanggal 31 januari 2019.

“Kita masih akan gelar (ujian skripsi) terus sampai tanggal 31 Januari nanti sesuai dengan edaran yang dikeluarkan pihak akademik universitas bila ada mahasiswa yang masih mendaftar untuk naik skripsi” katanya.

Dalam ujian skrispi tersebut mahasiswa pertama yang tampil adalah Bayarti Ansar dengan judul skripsi Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning in Sience (CLiS) Berbantuan Media Animasi Terhadap hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA SMAN 5 Kota Ternate Pada Konsep Kalor dibawah bimbingan Dr. Hj. Mardia Hi. Rahman, M.Pd dan Drs. Nurdin A. Rahman, M.Pd.

Sementara itu Koordinator Prodi Pendidikan Fisika, Sumarni Sahjat, S.Pd., M.Pd.Si mengatakan  yudisium prodi fisika akan dilaksanakan pada awal Februari 2019. Dirinya juga berpesan kepada mahasiwanya agar selain giat belajar, dapat menyiapkan mental serta menjaga kesehatannya sehingg pada saat tampil tidak terlalu terbebani.

Selain Prodi Pendidikan Fisika, 3 prodi lain yang menggelar seminar skripsi di hari yang sama adalah Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris serta Prodi Pendidikan Geografi. (chn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *