Koordinator Prodi PG-PAUD Promosikan Prodinya Dengan Mengunjungi Kecamatan Wasile

Sejumlah dosen bersama Koodinator Prodi PG-PAUD terus mempromosikan prodinya ke tengah masyarakat, salah satunya dengan mengunjungi kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur. Selain melakukan sosialisasi prodinya dalam jenjang Strata 1, kedatangan mereka ke Wasile juga mengenalkan Program PPG dalam jabatan yang tahun ini telah dibuka untuk Prodi PG-PAUD.

Koordinator Prodi PG-PAUD, Bujuna Alhaddad, S.Ag, M.Ag menjelaskan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat.

“Ada beberapa rekan dosen yang juga turut serta dalam sosialisasi ini, selain itu kita juga libatkan mahasiwa kita yakni mahasiswa sesmester tiga dan lima” kata Bujuna

Kegiatan sosialisasi  dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23 dan 24 Januari 2019. Untuk hari pertama dilakukan sosialisasi berupa penyampaian materi di gedung aula kecamatan dengan mengundang guru-guru TK/PAUD se-kecamatan Wasile. Acara ini dibuka Camat Wasile Muhammad Ade Samisi.

“Jadi saya selaku koordinator prodi menyampaikan materi sosialiasasi tentang profil PG-PAUD, Sementara Bahran Taib, S.Si, M.Si menyampaikan materi sosialisasi tentang PPG dalam jabatan” sebut Bujuna.

Dihari kedua sosialisasi, mereka mengunjungi 3 sekolah TK/PAUD yang ada di kecamatan Wasile diantaranya TK Pembina 4 Haltim, TK Alfajri serta TK Pertiwi.

Bujuna menegaskan, Unkhair khususnya Prodi PG-PAUD merupakan perguruan tinggi pertama di Kota Ternate yang mengunjungi Kecamatan Wasiley. “Saya berharap agar kegiatan berikutnya dapat kami laksanakan kembali di Wasile” ujarnya.

Sementara untuk program gema bahkti mahasiswa, dirinya akan mengagendakan agar mahasiswanya dapat diterjunkan ke kecamatan-kecamatan terpencil yang ada diwilayah Maluku Utara. “Bukan hanya kecamatan Wasile saja tapi juga kecamatan lain sehingga baik guru maupun mahasiswa dapat saling bertukar pengalaman karena mahasiswa juga merupakan calon seorang guru” tutupnya. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *