21 Mahasiswa Mengikuti Yudisium PG-PAUD

Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) FKIP Unkhair menyelenggarakan yudisium diikuti sedikitnya 21 mahasiswa. Prosesi yudisium yang dihadiri para pejabat dilingkungan FKIP Unkhair serta dosen PG-PAUD berlangsung Kamis (31/1) lalu di Aula Mini lantai 2 geudung FKIP.

Dalam kesempatan itu, Darmawati Hadi, S.Pd.M.Pd selaku Ketua Jurusana Pendidikan Dasar (Kajur Pendas) menyampaikan terima kasih kepada KPS PG-PAUD, panitia seminar, seluruh dosen serta pembimbing dan penguji yang telah melaksanakan proses akhir perkuliahan bagi mahasiswa hingga terlakasananya yudisium.

“Hari ini merupakan hari yang spesial bagi mahasiswa Prodi PG-PAUD karena ini adalah capaian tertinggi dan akhir dari rangkaian proses perkuliahan yang telah dijalaninya di FKIP Unkhair selama kurang lebih 4 tahun “ katanya.

Untuk PG-PAUD sendiri adalah prodi kedua lingkup FKIP Unkhair  yang  melaksanakan yudisium setelah Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.  Selain itu dihari yang sama juga dilaksanakan yudisium oleh prodi PGSD sekaligus dirangkai dengan penandatanganan MOU dengan Dinas pendidikan Kota Ternate serta sekolah.

Dalam sambutannya Darmawati menambahkan, Prodi PG-PAUD berkembang cukup dinamis dimana menurutnya  banyak kegiatan yang telah mereka lakukan. Salah satu kegiatan terakhir yang baru saja dilaksanakan adalah kegiatan sosialisasi prodi dan program PPG Daljab di Subaim Kecamatan Wasile.

Dirinya mengatakan program PPG Daljab yang tahun ini mulai dibuka untuk Prodi PG-PAUD kerap membingungkan para guru yang akan mengikutinya. Untuk itu ia meminta agar dua prodi dibawah jurusannya untuk membentuk panitia khusus dalam rangka untuk mensosialisasikan program PPG ke masayarakat.

Dengan dibentuknya panitia khusus ini, ia berharap para pengurusnya sudah paham betul tentang  program PPG sehingga ketika mensosialisasikannya tidak lagi membingungkan para guru terkait program tersebut.

Sementara itu, dekan ketika menyampaikan sambutannya menyambut baik usulan dari Kajur Pendas terkait akan dibentuknya panitia khusus yang bertugas untuk mensosialisasikan program PPG Daljab dengan menunjuk Wakil Dekan I sebagai ketuanya.

Sebab selama ini menurut dekan, masih banyak alumni dari beberapa prodi di lingkup FKIP yang belum paham mulai dari proses pendaftaran PPG hingga tes yang dilakukan secara online karena minimnya sosialisasi.

Diakhir sambutannya dekan berharap kepada para “eksaminandus” agar kedepan mampu memberikan manfaat tidak hanya bagi masyarakat maupun lingkungan tetapi terlebih kepada orang tua.

“Atas nama fakultas dan prodi saya mengucapkan terima kasih sudah memilih FKIP khsusnya prodi PG-Paud untuk  menjalankan studi serta mengembangkan karir” sebut dekan. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *