Komunitas Sanggar Seni Matematika Meriahkan Festival Legu Gam 2019

Komunitas mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yang tergabung dalam sanggar seni budaya matematika yang baru terbentuk tahun 2018 lalu, mencoba kebolehannya dengan turut ambil bagian mengikuti lomba tarian daerah dan budaya Ternate di ajang festival Legu Gam 2019 di lapangan Ngara Lamo Kelurahan Salero. Dalam festival Legu Gam ini,  group tarian Sanggar Seni Budaya Matematika yang diketuai Alfi Mariana menarikan tarian dana-dana sebagai salah satu tarian tradisional budaya Moloku Kie Raha.

Tarian yang ditampilakan oleh sanggar seni budaya matematika tersebut melibatkan 8 (delapan) mahasiswa terdiri atas mahasiswa semester II, semester IV dan semester VI. Delapan mahasiswa tersebut adalah: Alfi Mariana, Jihan Fahira Balulu, Firda Ade, Sintya Sagaf, Fahdi Jailani, Darwan Yunus, Djulmain Sibua, dan Aco Aldi La Misi. Tampilan tarian dana-dana yang dilakoni mahasiswa matematika tersebut dikemas secara berpasangan antara laki-laki dan perempuan.

Selain lomba tarian, sanggar seni budaya matematika juga mengikutkan lomba baca  puisi yang dilantunkan oleh Rizka Safira S. Samad mahasiswa matematika semester VI. Puisi yang dibacakan oleh Rizka Safira S. Samad berjudul Perisai Festival Legu Gam, ciptaan Dr. Karman La Nani, M.Si yang juga Koordinator Prodi Pendidikan Matematika.

Keikutsertaan Komunitas Sanggar Seni Budaya Matematika dalam perhelatan Festifal Legu Gam kali ini, adalah sebagai ajang untuk mensosialisasikan matematika sebagai bahasa yang menerangi sejumlah ilmu pengetahun, sebab matematika tidak selamanya bersifat perhitungan, melainkan memiliki nuansa seni dan budaya suatu masyarakat. (pkr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *