KESMMAT Gelar Cerdas Cermat Matematika

Untuk merealisasikan salah satu program kerja melalui bidang akademiknya, Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KESMMAT) hari ini, Sabtu (6/4) menggelar lomba cerdas cermat matematika bertempat diruang R11 Prodi Matematika. Menurut ketua KESMMAT periode 2018-2019 Hasan Taslim ketika memberikan sambutannya mengatakan kegiatan cerdas cermat matematika merupakan salah satu program KESMMAT sebagai upaya meningkatkan motivasi belajar matematika terhadap mahasiswa program studi pendidikan Matematika.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah untuk meningkatkan semangat kita sebagai generasi penerus bangsa dalam memotivasi belajar dalam bidang ilmu matematika” ucapnya.

Kegiatan cerdas cermat matematika ini,  dibuka oleh Koordinator  Prodi Pendidikan Matematika Dr. Karman La Nani, M.Si. Dalam  sambutannya, Dr. Karman La Nani, M.Si memberikan apresiasi kepada pengurus KESMMAT atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dirinya berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Hal ini dimksudkan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk meningkatkan daya belajar matematika secara cerdas, kreatif, dan kompetitif.

Sementara itu, Safri D. Soleman selaku ketua bidang akademik KESMMAT menjelaskan kegiatan Cerdas Cermat Matematika dikhususkan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika pada semua angkatan baik semester II, IV, maupun semester VI. Menurutnya, dari hasil penjaringan yang dilakukan  terdapat terdapat 7 (tujuh) tim peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba.

“Setelah dilakukan penjaringan selama seminggu, ada 7 tim  yang telah mendaftar yaitu 3 tim dari semester II, dan masing-masing 2 tim dari semester IV dan VI” terangnya. (pkr-chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *