Dua Mahasiswa Matematika Raih Predikat Cumlaude

Wisuda Sarjana gelombang  I Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Khairun yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2019 lalu, ternyata menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prodi Pendidikan Matematika. Bagaimana tidak, dari 739 wisudawan yang mengikuti acara resmi proses pernyataan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar di Unkhair, terdapat 2 (dua) wisudawan dari Prodi Pendidikan Matematika yang memperoleh predikat “Pujian” (Cumlaude).

Mereka adalah Mirawati La Mari yang berhasil meraih IPK 3,92 dan Muhammad Rizal yang memperoleh IPK 3,90 sehingga keduanya dinobatkan sebagai wisudawan terbaik  pada Wisuda Sarjana gelombang  I Tahun Akademik 2018/2019 Unkhair. Mirawati La Mari berhasil mendapatkan predikat tersebut setelah mampu mempertahankan skripsinya dihadapan penguji dengan judul “Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel”, sementara Muhammad Rizal mampu mempertahankan judul skripsinya tentang “Analisis Kesalahan Prinsip dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Liner, Pada Studi kasus Mahasiswa Matematika Semester V Angkatan 2016”

Selain Mirawati dan Muhammad Rizal, dalam wisuda Sarjana gelombang  I Tahun Akademik 2018/2019 Unkhair ini, Prodi Pendidikan Matematika juga berhasil menelorkan 34 wisudawan lainnya dengan predikat cumlaude. Sehingga secara keseluruhan terdapat 36 wisudawan  Prodi Pendidikan Matematika yang meraih predikat cumlaude.

Saat ditemui diruang kerjanya, Koordinator Prodi Pendidikan Matematika Dr. Karman La Nani, M.Si mengatakan secara keilmuan matematika kedua mahasiswa tersebut cukup mumpuni dibandingkan dengan teman-temannya yang lain.

“Dari sisi prestasi akademik, Mirawati maupun Muhammad Rizal memang sudah terlihat lebih menonjol sejak  duduk disemester awal.  Selain itu, mereka juga memiliki daya belajar dan daya saing yang kuat selama perkuliahan, sehingga selalu mendapat nilai yang baik dari bapak Ibu Dosen” jelasnya bangga.

Dengan prestasi ini, kata Dr. Karman La Nani yang kerap disapa “Pakar” menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada bapak dan ibu dosen Prodi Pendidikan Matematika maupun dilingkungan FKIP yang telah banyak membantu mahasiswannya selama proses perkuliahan.

”Semoga jerih payah bapak ibu dosen yang telah mentransfer ilmu pengetahuan mereka kepada anak didiknya menjadi amal yang bernilai pahala di sisi Allah SWT” tutupnya. (pkr-chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *