Dekan Serahkan SK kepada Pengurus P2KP FKIP Unkhair

Dekan FKIP Unkhair, Dr. A.R. Tolangara M.Si menyerahkan SK tentang pengangkatan Pengurus Pusat Penelitian, Pengembangan dan Kebijakan Pendidikan (P2KP) FKIP Unkhair kepada pengurusnya yang bertempat dilantai 2 ruang rapat senat gedung FKIP, Kamis (22/8) kemarin.

Pengangkatan Pengurus P2KP FKIP Unkhair ini, tertuang dalam keputusan Rektor Unkhair nomor 962/UN44/KL/2019. Dimana dalam keputusan rektor tersebut P2KP diketuai Dr. Nasrun Balulu, M.Si dengan wakil ketua Muamar Abd Halil, M.Pd serta serta sekretaris Dr. Taslim Din Nur, M.Pd.

Selain itu, terdapat lima bidang dalam kepengurusan P2KP FKIP Unkhair diantaranya, bidang penelitian dan pengabdian, bidang pengembangan dan kebijakan pendidikan, bidang data dan kerjasama, bidang pendidikan dan pelatihan serta bidang publikasi dan dokumentasi.

Dengan diserahkannya SK pengangkatan pengurus ini, dekan berharap P2KP dapat menjadi  media perubahan dan perbaikan kualitas pendidikan di Maluku Utara.

“Harapan saya adalah setelah terbentuk kepengurusannya, P2KP ini dapat membawa perubahan dalam dunia pendidikan, utamanya kualitas pendidikan agar  pendidikan di Maluku Utara dapat bersaing sehingga tidak ketinggalan dengan daerah lainnya” ujar dekan.

Nantinya P2KP ini sebagaimana tertuang dalam SK rektor, berfungsi sebaga pusat pengembangan ilmu pendidikan yang akan melakukan kebijakan pendidikan melalui kajian dan penelitian termasuk pengajaran dan  kurikulum serta berupaya melakukan penguatan kompetensi kepada para guru, kepala sekolah, serta pengawas sekolah.

Usai pengangkatan pengurusnya, P2KP dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat perdana guna menindaklanjuti kerjasama dalam bidang pendidikan degan beberapa kabupaten kota yang ada di Maluku Utara.(ek-chn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *