Pegawai FKIP Kembali Lakukan Penanaman Cengkeh dan Pala

Seluruh pegawai FKIP Unkhair baik ASN, honorer serta sekuriti kampus bersama pimpinan fakultas, Jumat (21/6) pagi melakukan penanaman pohon cengkeh dan pala dilingkungan kampus. Penanaman ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan pada akhir April lalu.

Tanaman cengkeh dan pala merupakan dua komoditi unggulan  masyarakat Maluku Utara di bidang pertanian. Selain itu, tanaman tersebut juga tertera pada logo Unkhair,  oleh karena itu untuk lebih menonjolkannya sebagai ciri khas Unkhair maka kedua tanaman ini di tanam dilingkungan kampus.

Menurut Lutfi Achsan, salah satu pegawai yang dimintai tanggapannya mengatakan kegiatan penanaman yang kembali mereka lakukan ini adalah karena  masih terdapat lahan kosong yang belum di tanami cengkeh dan pala pada penanaman sebelumnya, serta untuk mengganti beberapa tanaman yang sudah mulai mati.

“Kita sudah lakukan penanaman pertama cengkeh dan pala pada April lalu, tapi karena masih ada lahan yang belum disempat ditanam maka hari ini kita lanjutkan dan ada juga satu atau dua tanaman yang mulai mati sehingga kita perlu menggantinya” ujarnya

Lutfi berharap kedua tanaman yang menjadi ikon Unkhair ini bisa terus dirawat dan tumbuh subur sehingga dapat menjadi kebanggan bagi masyarakat kampus maupun Maluku Utara. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *