Terkait Sertifikasi Guru, Pimpinan FKIP Sambangi LPMP Maluku Utara

Para pimpinan FKIP Unkhair menyambangi LPMP Maluku Utara pada Kamis (27/6), untuk melakukan koordinasi terkait data guru yang telah lulus tes guna mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Kedatangan pimpinan FKIP yang dipimpin Dekan, Dr. A.R.Tolangara, M.Si, didampingi Wakil Dekan I, Dr. Hasan Hamid, M.Si dan Wakil Dekan II, Dr. Ade Hi. Haerullah, M.Pd diterima langsung Kepala LPMP Maluku Utara Drs. La Ode Safihu diruang kerjanya.

Menurut Wakil Dekan I, Dr. Hasan Hamid, M.Si, kedatangan mereka ke LPMP yang beralamat di Kelurahan Rum, Kota Tidore Kepulauan adalah berkoordinasi terkait masalah sertifikasi guru. Dirinya  mengatakan, LPTK Unkhair sebagai penyelenggara PPG di Maluku Utara telah melaksanakan PPG selama dua tahun. Meski begitu pihaknya belum memiliki data guru yang telah lulus tes online namun belum diikutkan dalam PPG.

“Sebab pihak LPMP yang melaksanakan tes (online) itu, jadi datanya ada di LPMP. Nah, apabila dinyatakan lulus baru kemudian bisa diikutkan dalam PPG” kata Wadek I.

Wadek I menambahkan, oleh karena pihaknya belum memiliki data guru yang telah lulus tes online tetapi belum mengikuti PPG, maka kedatangan mereka ke LPMP untuk melakukan koordinasi masalah tersebut.

“Nantinya setelah memperoleh data tersebut dari LPMP, maka kami  kembali akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan serta Pemda kabupaten/kota untuk duduk bersama mencari solusi agar guru-guru yang telah lulus tes namun belum diikutkan dalam PPG segera diikutkan”sebut wadek I.

Selain melakukan pertemuan dengan Kepala LPMP, menurut Wadek I pihaknya juga akan menyurat secara resmi terkait permintaan data itu.

Wadek I berharap agar guru-guru yang telah layak untuk mengikuti PPG segera diikutkan agar kualitas pendidikan di Maluku Utara bisa ditingkatkan kearah yang lebih baik

Sementara itu, Kepala LPMP Maluku Utara Drs. La Ode Safihu mengatakan saat ini pihkanya belum bisa memberikan data tersebut mengingat Kepala Seksi (Kasi) Informasi yang menangani data guru masih berada diluar daerah, namun dirinya berjanji dalam waktu dekat data tersebut akan segera diserahkan ke pimpinan FKIP. (chn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *