Tim Penyusun IAPS 4.0 FKIP Gelar Rapat Lanjutan

Tim penyusun Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 yang di ketuai Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Hasan Hamid, M.Si menggelar rapat lanjutan terkait penyamaan persepsi serta pembagian tugas kerja kepada Unit Pengelola Program Studi (UPPS). Rapat yang dilaksanakan diruang senat lantai 2 gedung FKIP pada Rabu (28/8) tersebut juga dihadiri dekan FKIP Dr. A.R Tolangara, M.Si.

Wakil dekan I mengatakan, IAPS ini bertujuan untuk menentukan kelayakan serta menjamin mutu prodi dan perguruan tinggi dengan mengacu pada standar perguruan tinggi secara eksternal baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Dalam penyusunan IAPS 4.0 ini juga melibatkan dekan bersama unsur pimpinan fakultas, prodi, unsur pegawai serta alumni” sebut Wadek I.

Dirinya juga menjelaskan, nantinya penyusunan ini menggunakan sembilan kriteria yakni pertama visi misi, tujuan dan strategi. Kemudian kedua terkait dengan tata pamong, tata kelola dan kerjasama. Selanjutnya ketiga mahasiswa, keempat sumber daya manusia, kelima keuangan, sarana dan prasarana, yang keenam menyangkut pendidikan, ketujuh penelitian, kedelapan pengabdian kepada masyarakat dan kesembilan yaitu luaran dan capaian tri dharma perguruan tinggi.

Selian itu, IAPS 4.0 ini juga termasuk Laporan Kinerja Akademik (LAK) yang didalamnya  memuat Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED).

Untuk penyusunan tahun 2019 ini adalah LKPS bagi dua prodi yakni Prodi Pendidikan Fisika da  prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Dimana Prodi Pendidikan Fisika ditargetkan selesai pada bulan Oktober sementara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris pada bulan Desember nanti. (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *